Kamis, 15 November 2012

Rute Koridor BRT Trans Bandar Lampung

Saat ini Bandar Lampung telah memiliki alternatif transportasi umum yang baru yaitu Bus Rapid Transit (BRT) Trans Bandar Lampung. Saat ini Trans Bandar Lampung telah melayani 7 koridor. Koridor yang terakhir adalah koridor Rajabasa-Panjang via By pass. Ongkosnya Rp. 3.500 (katanya sih mau naik, tapi gak tau kapan), pelajar/mahasiswa Rp 2.500 (harus menunjukkan kartu siswa/mahasiswa), Untuk jarak dekat cuma Rp 2.500. Hitungan jarak dekat adalah kalau kita turun di tempat sebelum ≤ halte transit utama. Contohnya, untuk rute Rajabasa-Sukaraja, Halte transit utamanya adalah Halte Ramayana. Jadi, kalau kamu turun sebelum atau pas di Halte Ramayana, kamu cuma bayar Rp 2.500.  


Cara naiknya adalah kamu tunggu bus ini di halte khusus Trans Bandar Lampung. Trus di dalam, tinggal kamu bilang  tujuan kamu ke abang/mbak yang nagih karcis. Biasanyanya sih, mereka yang nanya duluan. Kalau halte tujuan kamu mesti transit, ntar dijelasin kok sama mbak/abangnya kamu mesti transit di mana.
Contohya, kalau kamu mau ke Sutami tapi naik bus rute Rajabasa-Sukaraja, maka kamu akan Transit di Halte Ramayana trus ganti Bus rute Tj. Karang- Sutami. Oya, simpen baik-baik karcis kamu kalau transit. Soalnya karcis ini yang bakal ditanyain sama petugas di bus berikutnya.

Buat kamu yang masih bingung rutenya, nih aku share  petanya. Tapi peta ini kurang begitu lengkap nampilin nama-nama haltenya. Contohnya untuk Rute Rajabasa-Sukaraja, di antara halte Museum Lampung dan RS Advent, masih ada Halte Alqolam (depan Tribun), Pasca Sarjana UBL, Darmajaya, UBL, Teknokrat dan lain-lain (saya sendiri lupa ^-^v). Untuk lebih jelasnya tanya aja sama petugasnya.


Ok, have a nice journey..









1 komentar:

  1. Asswrbr
    Pak apakah ada lowongan untuk supir di bus trans lampung
    Jika ada sya ingin mndaftar kan bapak saya
    Bapak saya orang yang jujur di siplin tepat waktu dan tidak akan mengecewakan boleh di traning slama 123 bulan jika mengecewakan silahkan bapak kluarkan,tapi saya jjamin tidak akan mengecewakan dan akan membawa perusahaan maju saya jamin pak tlong hub no 082184496140

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika dirasa perlu

Adi Yuza