Minggu, 21 November 2010

Calon istri seperti apa yang kau cari?

Calon istri seperti apa yang kau cari?

Kalau ditanya seperti itu, pasti setiap orang memiliki kriteria yang berbeda-beda. Karena, setiap orang punya selera yang berbeda.
Ada yang suka akan kecantikannya, yang ini jelas, karena hampir setiap orang jatuh cinta pada pandangan pertama. Keseksiannya, kecerdasannya, Posisi keluarganya yang terhormat, atau mungkin hartanya. Namun tak sedikit pula yang menginginkan calon istri yang baik hatinya atau baik akhlaknya.

Tak masalah seperti apa kriteria yang kamu cari. Yang jelas setiap pilihan pasti ada baik dan buruknya, Kalau saya yang disuruh memilih sih, saya mau semua kriteria di atas masuk, meskipun kecil kemungkinannya. hehehe.

Namun menurut saya wanita yang cocok untuk dijadikan istri adalah wanita yang baik akhlaknya lagi baik tingkah lakunya, kalaupun kriteria yang lain masuk, anggap saja bonus.

Segala sesuatu yang tampak dari luar akan mudah sekali hilang. Dan segala sesuatu yang bersifat materi dan jasmani sama sekali tidak bisa menjamin bahwa kebahagian hatipun terpenuhi.

Yang perlu dipikirkan ketika kita mencari pendamping hidup adalah pikirkan pula kehidupan kita 10 atau 20 tahun mendatang ketika bersama dia. Pikirkan pula nasib anak-anak kita kelak, karena bagaimanapun anak Soleh adalah investasi terbesar kita ketika kita tua ataupun saat kita meninggal. Dan salah satu faktor penting bisa terbentuknya anak soleh adalah seorang Ibu.

Sangat membahagiakan pastinya ketika kita dalam kesulitan, Istri dengan senang hati menyemangati dan memotivasi agar kita mampu menghadapinya. Tutur kata lembutnya mampu menenangkan jiwa.

Sangat mengaharukan pastinya Saat kita bekerja banting tulang di luar dan pulang tanpa membawa apa-apa, ia masih menyambut dengan senyum terbaiknya.

Ketika iman sedang turun, ia selalu mengingatkan..

Ketika jauh dari kita, Ia selalu menjaga kesuciannya, menjaga kehormatan Suami dan keluarganya.

Percaya atau tidak, ketika berkeluarga kelak, wanita seperti inilah yang kita harapkan. Tak peduli dari segi fisik dia cantik atau kurang menarik, Kalau sudah cinta, semua menjadi cantik. Dan Akhlak yang baiklah yang membuatnya cantik. Dan saat itulah wanita sebagai perhiasan dunia berlaku, bukan sebaliknya, Racun dunia.

Lantas bagaimana kita tahu dia adalah istri yang baik, sedangkan kita belum hidup bersamanya?

Jawabnya adalah bersabar dan berdoa. Ingatlah, wanita baik-baik untuk pria baik-baik. Toh, ketika jodoh tiba, ia akan datang dengan sendirinya tanpa kita duga.

Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama, Dan penantian kita tidak akan sia-sia.

Walaupun menunggu membutuhkan banyak hal - iman, keberanian, dan pengharapan - penantian menjanjikan satu hal yang tidak dapat seorangpun bayangkan.

Pada akhirnya Allah swt dengan segala hikmat-Nya, meminta kita menunggu,karena alasan yang penting.
dan percayalah SEMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika dirasa perlu

Adi Yuza